5 Unggulan Spek Dewa yang Mengejutkan Tumbang di Babak Pertama Malaysia Open 2022

Kamis, 30 Juni 2022 05:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Malaysia Open 2022. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM - Malaysia Open 2022 menghadirkan banyak kejutan di babak pertama, seperti tumbangnya sejumlah pemain unggulan dengan reputasi mentereng. Siapa saja mereka?

Usai gelaran dua turnamen bulutangkis bergengsi di Indonesia, BWF World Tour di Asia Tenggara kini melanjutkannya kompetisinya ke Negeri Jiran, Malaysia Open 2022.

Malaysia Open 2022 sendiri telah berlangsung sejak Selasa (28/06/22) lalu hingga Minggu (03/07/22) mendatang. Saat ini sudah memasuki babak 16 besar, setelah dua hari terakhir menggelar babak penyisihan.

Indonesia sendiri meloloskan 11 wakilnya dari berbagai sektor, seperti dua tunggal putra andalan, Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Serta nama-nama andalan lain dari sektor ganda di antaranya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Terbaru ada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies lolos usai mengalahkan lawannya, meski mereka mengakui sempat kesulitan untuk menaklukannya.

Ahsan/Hendra menang atas wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan skor 17-21, 21-15, 21-14.

"Kejadian di gim kedua itu sebenarnya sudah biasa dalam pertandingan, hanya kami tadi lumayan masih dalam tekanan dan poinnya tertinggal terus,” ucap Mohammad Ahsan melansir rilis resmi PBSI.

“Menurut kami, itu poin-poin krusial tapi malah jadi buat lawan. Beruntungnya setelah keadaan itu kita bisa sedikit delay, menurunkan tempo dan keluar dari tekanan," sambungnya.

Usai pertandingan, sejumlah hasil menjadi sorotan para pecinta bulutangkis dunia khususnya di Tanah Air, karena kejutan yang terjadi.

Seperti tumbangnya para pemain unggulan yang bisa dibilang mempunyai spesifikasi sebagai dewa bulutangkis di Malaysia Open 2022 ini. Siapa saja mereka?