Cerai dengan Fadia, Ribka Sugiarto Ngaku Makin Kompak Bersama Pasangan Baru di Malaysia Open

Kamis, 30 Juni 2022 14:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti
Chemistry Makin Terasa

Di ajang Malaysia Open 2022, Febby/Ribka berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Ciew Sien dengan skor 21-18 dan 21-17.

Meski menang mudah, namun Febby/Ribka mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan lapangan, usai sempat kesulitan karena adanya masalah angin.

“Di game pertama kita enak mainnya karena menang angin. Jadi nyaman buat menurunkan bola dan menyerang. Di gim kedua kita sempat keteteran dan tertekan karena maunya mencegat tapi malah balik diserang," ujar Febby kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di sisi lain, Ribka Sugiarto mengatakan bahwa mereka masih dalam tahap penyesuaian karena angin lapangan sulit diprediksi.

Selain itu, kekasih Muhammad Rian Ardianto tersebut juga membeberkan chemistry-nya dengan Febby semakin baik.

"Hari ini kita masih penyesuaian dan lapangan dua itu memang sejak latihan kemarin paling susah diprediksi anginnya,” kata Ribka Sugiarto.

“Kalau ditanya masalah kemistri, kita sudah jauh lebih baik. Pola permainan dan komunikasi di lapangan juga sudah menyatu dan enak," tukasnya.

Sekadar informasi, keberhasilan Febby/Ribka melangkah ke babak kedua di kejuaran dengan kategori BWF World Tour Super 750 melengkapi dua pasang ganda putri Indonesia yang sudah terlebih dahulu ada di babak kedua.

Mereka adalah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.