Sebut Hakim Garis Tua hingga Makan Saat Jumpa Pers, Deret Aksi Tak Terpuji Kyrgios di Wimbledon 2022

Kamis, 30 Juni 2022 22:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Andy Cheung/Getty Images
Petenis Nick Kyrgios memanaskan persaingan Wimbledon 2022 dengan serangkaian ulah kontroversi. Dari sebut hakim garis tua, hingga makan saat jumpa pers. Copyright: © Andy Cheung/Getty Images
Petenis Nick Kyrgios memanaskan persaingan Wimbledon 2022 dengan serangkaian ulah kontroversi. Dari sebut hakim garis tua, hingga makan saat jumpa pers.

INDOSPORT.COM – Petenis Nick Kyrgios memanaskan persaingan Wimbledon 2022 dengan serangkaian ulah kontroversi. Dari sebut hakim garis tua, hingga makan saat jumpa pers.

Ya, dalam penyelenggaran Grand Slam lapangan rumput pada 22 Juni-10 Juli 2022 itu, beragam aksi kontroversi dilakukan petenis Australia, Nick Kyrgios, hingga terancam denda tertentu dari dewan Wimbledon 2022.

Petenis ranking 49 dunia itu menjalani perannya sebagai ‘bad boy’ di lapangan sebelum memastikan kemenangan 3-6, 6-1, 7-5, 6-7, 7-5 atas Paul Jubb di putaran pertama Wimbledon 2022, Selasa (28/6/22).

Melansir Daily Mail, Nick Kyrgios terlibat kontroversi sengit dengan wasit, penonton, dan hakim garis sebelum akhirnya memastikan melaju ke babak kedua.

Berikut deretan aksi tak terpuji Nick Kyrgios di Wimbledon 2022. Kontroversi pertama terjadi saat petenis berusia 27 tahun itu meludah ke arah penonton sesaat setelah dia mengalahkan Paul Jubb.

Aksi tak terpuji kedua tak lain karena Nick Kyrgios menyebut hakim garis terlalu tua untuk melakukan pekerjaan sebagai pengadil lapangan.

Parahnya, keluhannya itu disampaikan Nick Kyrgios sembari memakan sushi di sela-sela dirinya melakukan konferensi pers pasca pertandingan di Wimbledon 2022.

Makan di tengah konferensi pers, sontak membuat marah penggemar tenis, dan menuduhnya tidka sopan. Hal itu langsung viral di media sosial.

“Anda tidak sopan karena makan di saat sedang diwawancarai. Anda perlu menaruh hormat,” tulis seorang pemilik twitter.

“Nick Kyrgios mengatakan dia tidak ingin orang yang tidak menghormatinya sehingga dia meludah, memanggil hakim garis orang tua, dna kemudian duduk di saat konferensi sambil makan,” tulis yang lain.