In-depth

3 Fakta Katie Boulter, Petenis Cantik yang Bikin Geger Wimbledon 2022

Jumat, 1 Juli 2022 16:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Florion Goga
Katie Boulter mengalahkan Karolina Pliskova di Wimbledon 2022. Foto: REUTERS/Florion Goga. Copyright: © REUTERS/Florion Goga
Katie Boulter mengalahkan Karolina Pliskova di Wimbledon 2022. Foto: REUTERS/Florion Goga.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok petenis cantik yang baru saja bikin geger turnamen tenis Wimbledon 2022, Katie Boulter.

Seperti diketahui, turnamen Grand Slam lapangan rumput, Wimbledon, kembali digelar tahun ini dam sudah memasuki hari keempat.

Sejumlah petenis pun sudah unjuk gigi di putaran pertama dan kedua. Namanya pertandingan, tentu ada yang menang dan ada yang kalah.

Katie Boulter pun termasuk satu dari sekian kontestan yang masih bertahan hingga detik ini.

Meski tidak diunggulkan, petenis kelahiran Leicester ini ternyata menjadi buah bibir publik tenis yang mengikuti sepak terjangnya di Wimbledon 2022.

Ada apa? Berikut sejumlah fakta yang telah dirangkum redaksi berita olahraga INDOSPORT.com usai Katie Boulter menyelesaikan pertandingan putaran keduanya, Kamis (30/06/22) waktu setempat.

Kalahkan Wakil Berat

Salah satu hal yang membuat nama Katie Boulter diperbincangkan adalah keberhasilannya menekuk Karolina Pliskova, unggulan keenam di Wimbledon 2022.

Bukan hanya itu, Karolina Pliskova juga lawan yang berat di turnamen ini lantaran berstatus finalis edisi 2021 lalu.

Ia tampil di partai puncak Wimbledon 2021 namun kandas oleh petenis Australia, Ash Barty, 6–3, 6–7(4–7), 6–3.

Berharap bisa mengulang kesuksesan tahun lalu yakni melaju ke final, pada kenyataannya Karolina Pliskova secara mengejutkan harus kandas di tangan Katie Boulter.