Hasil Malaysia Open 2022: Menang 2 Set, Jonatan Christie Singkirkan Jagoan India

Jumat, 1 Juli 2022 18:52 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie sukses menang atas Prannoy H.S, pebulu tangkis asal India di perempat final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie sukses menang atas Prannoy H.S, pebulu tangkis asal India di perempat final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, sukses memenangkan pertandingan kontra pebulu tangksi India, Prannoy Haseena Sunil, di perempat final Malaysia Open 2022.

Pertandingan perempat final Malaysia Open antara Jojo, sapaan Jonatan Christie melawan Prannoy HS terjadi di Court 2, Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (01/07/22).

Berstatus sebagai unggulan ketujuh di Malaysia Open 2022 membuat Jojo percaya diri dengan permainannya. Pasalnya di atas kertas dirinya lebih diunggulkan.

Pertandingan game pertama berhasil dimenangkan oleh Jonatan Christie atas Prannoy H.S dengan skor 18-21. Tak Jauh Berbeda, Jojo kembali berhasil memenangkan game kedua dengan keunggulan 16-21.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie berhasil menang dua game langsung 21-18, 21-16 atas lawannya dari India, Prannoy H.S dengan waktu 44 menit 

Atas hasil ini, Jonatan Christie berhak melaju ke babak semifinal dalam ajang Malaysia Open 2022 super 750 BWF.

Jalannya Game Pertama

Pertandingan di game pertama antara Jonatan Christie kontra Prannoy H.S menyajikan laga yang seru untuk dinikmati oleh penonton.

Kedua pebulu tangkis melakukan jual beli serangan, drive-drive dilakukan untuk mencari poin secara cepat. Hal tersebut digunakan pebulutangkis untuk menghemat tenaga yang dimilikinya.

Jonatan Christie yang dalam pertandingan ini lebih diunggulkan mampu merebut interval pertama dengan hasil 9-11.

Jojo dan Prannoy sama-sama bertekad untuk bisa melaju ke babak semifinal. Hal tersebut tentunya untuk menambahkan poin yang dimiliki masing-masing pemain.

Sebenarnya pemain kelahiran Jakarta tersebut mampu unggul jauh dengan skor 15-20. Namun dirinya terlalu banyak menyia-nyiakan kesempatan hingga berhasil disusul dengan skor 18-20.

Namun, untungnya Jonata Christie mampu mencapai angka 21 terlebih dahulu sebelum bisa dikejar oleh Prannoy. Game pertama berakhir dengan kemenangan Jonatan Christie dengan poin 18-21.