Terhenti di Perempatfinal Malaysia Open 2022, Feby/Ribka Enggan Cari Kambing Hitam

Jumat, 1 Juli 2022 18:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto klaim blunder sendiri gagalkan langkah mereka melaju lebih jauh lagi di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto klaim blunder sendiri gagalkan langkah mereka melaju lebih jauh lagi di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto harus menghentikan langkah di babak perempat final turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022.

Duet asal Indonesia itu tidak bisa melewati hadangan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, yang sukses menang dua gim langsung 13-21, 14-21.

Dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (01/07/22) sore, Febby/Ribka mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri.

Blunder-blunder tersebut membuat permainan mereka tidak berkembang. Maka dari itu mereka enggan mencari kambing hitam atas kegagalan ini dan memilih menyalahkan performa sendiri.

"Sebetulnya secara pola permainan harusnya kami bisa mengimbangi mereka. Tapi hari ini kami banyak sekali melakukan kesalahan sendiri," ucap Ribka pasca pertandingan.

"Banyak membuang poin, harusnya bola tidak mati jadi mati. Sementara mereka lebih safe dan depannya lebih rapat," sambungnya lagi.

"Tidak ada tekanan atau pengaruh di lapangan, ini karena kami fokusnya kurang. Jadi banyak melakukan kesalahan," timpal Febby.

Perjalanan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto di Malaysia Open 2022 sebenarnya sudah patut menerima pujian mengingat mereka adalah pasangan yang relatif baru dibentuk.

Keduanya mampu menumbangkan wakil tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien, di ronder pertama dan kemudian pasangan multi-negara Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal juga turut jadi korban