Tersingkir di Babak Pertama, Aldila Sutjiadi Punya Pelipur Lara di Wimbledon 2022

Jumat, 1 Juli 2022 22:19 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© Media Aldila Sutjiadi
Aldila Sutjiadi. Copyright: © Media Aldila Sutjiadi
Aldila Sutjiadi.

INDOSPORT.COMAldila Sutjiadi, petenis putri asal Indonesia, langsung gagal pada babak pertama ajang Grand Slam Wimbledon 2022 yang berlangsung pada Kamis (30/06/22).

Bertanding di ganda putri, Aldila merupakan satu-satunya wakil Indonesia di Wimbledon yang berduet dengan petenis Jepang, Miyu Kato.

Keduanya harus bertekuk lutut melawan duet Jerman, Andrea Petkovic/Jule Niemeier, saat bermain di lapangan lima All England Lawn Tennis & Croquet Club di London, Inggris.

Pasangan Indonesia-Jepang itu kalah dari Petkovic/Niemeier dengan skor akhir 6-7(7) 7-5 6-7(14).

Dengan begitu, Aldila/Kato juga tidak dapat melaju lebih jauh dari turnamen Grand Slam yang mereka ikuti sebelumya di Rolland Garros.

Sebelum Wimbledon, Aldila bersama Kato mengikuti WTA 250 di Bad Homburg, Jerman, tetapi keduanya terhenti di laga pembuka.

Meski begitu, petenis berusia 27 tahun tersebut tetap tak patah semangat.

Melalui unggahan terbaru di status Instagram-nya, Aldila membagikan foto dirinya saat berada di Wimbledon, Inggris.

Aldila tampak menghadap ke arah kamera sambil tersenyum lebar. Pemandangan di belakangnya juga terlihat sangat menakjubkan. Di hari yang cerah itu, ada pelangi yang menghiasi langit Inggris.

© instagram/dila11
Aldila Sutjiadi tersingkir di babak pertama Wimbledon 2022. Foto: instagram/dila11. Copyright: instagram/dila11Status Instagram Aldila Sutjiadi setelah tersingkir di babak pertama Wimbledon 2022. Foto: instagram/dila11.

“Despite the loss, it’s still a beautiful day in Wimby,” ujar petenis kelahiran Jakarta itu. Artinya, “Meski kalah, hari ini tetaplah hari yang indah di Wimby.”