Ada Taufik Hidayat, 3 Legenda Bulutangkis Beri Penghormatan untuk Lee Chong Wei di Malaysia Open

Sabtu, 2 Juli 2022 17:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Sebelum pertandingan semifinal Malaysia Open 2022 dimulai, para The Legend's Vision bulutangkis mempersembahkan cetakan tangan untuk Lee Chong Wei. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Sebelum pertandingan semifinal Malaysia Open 2022 dimulai, para The Legend's Vision bulutangkis mempersembahkan cetakan tangan untuk Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Sebelum pertandingan semifinal Malaysia Open 2022 dimulai, para legenda bulutangkis mempersembahkan cetakan tangan untuk Lee Chong Wei.

Malaysia Open rupanya memiliki kenangan tersendiri, terutama bagi sang legenda dari tuan rumah, Lee Chong Wei.

Pebulu tangkis tunggal putra, Lee Chong Wei merupakan satu-satunya atlet bulutangkis asal Malaysia yang berhasil mempertahankan peringkat satu selama lebih dari setahun.

Kejuaraan yang pernah diraihnya pun tak tanggung-tanggung, ia berhasil meraih tiga medali perak di tiga edisi Olimpiade, yakni Beijing 2008, London 2012, dan Rio de Janeiro 2016.

Ia juga sukses menjadi juara di Malaysia Open Super Series Premier 2016, Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Dengan torehan prestasi itu, ia berhasil membawa dirinya untuk menyabet penghargaan pemain terbaik pada tahun itu.

Namun, saat mendapatkan gelar di Malaysia Open 2018, tanpa disangka itu merupakan penghargaan terakhir bagi Lee Chong Wei.

Pada tiga tahun yang lalu, tepatnya pada 13 Juni 2019, Lee Chong Wei memantapkan diri untuk mengundurkan diri sebagai atlet bulutangkis.

Alasan yang menyebabkan legenda putra tunggal Malaysia itu pensiun, karena ia divonis menderita kanker hidung dan tidak mendapatkan izin untuk melakukan comeback.

Oleh karena itu, sebelum pelaksanaan semifinal Malaysia Open 2022, para legenda dari The Legend's Vision mempersembahkan cap tangan mereka untuk Lee Chong Wei.