Jadi Monster Menakutkan, Apriyani/Fadia Ungkap Rahasia Tendang Ratu Ganda China di Malaysia Open

Sabtu, 2 Juli 2022 11:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan  Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan
Haus Kemenangan Jadi Kunci Kalahkan Ratu Ganda Putri Dunia

Apriyani/Fadia tentunya tak lupa memanjatkan rasa syukurnya karena bisa lolos ke babak semifinal meski sempat melakukan kesulitan.

“Puji syukur Alhamdulillah hari ini bisa diberikan kemenangan. Kualitas mereka sangat bagus, tadi kami sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir game ketiga. Beruntung kita bisa kembali meraih poin” ujar Apri, kepada tim Humas dan Media PP PBSI dikutip dari PB Djarum.

“Kita tadi kurang antisipasi dengan perubahan pola mereka jadi sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir. Mereka mempercepat dan lebih menekan. Tadi akhirnya coba untuk sabar dan mengeluarkan aura positif. pada akhirnya bisa,” sambungnya.

Selain fokus dan terus mengeluarkan aura positif, Fadia juga menambahkan bahwa selalu memiliki ambisi dan haus kemenangan menjadi kunci utama mengalahkan ratu ganda putri dunia asal China tersebut.

“Sedikit tegang juga tapi saya fokus saja satu poin demi satu poin. Mereka juga ternyata tidak menyerah, kualitasnya tetap bagus jadi saya pikir satu poin itu sangat penting. Ini jadi pelajaran ke depan. Belum puas, kita mau juara. Harus haus juara, “ tambah Fadia.

Sekadar informasi, Apriyani/Fadia akan melawan ganda dari Korea Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong di babak semifinal Malasia Open 2022. Ini merupakan pertemuan perdana dari kedua pasangan ini.

Keberhasilan Apri/Fadia sayangnya tidak diikuti oleh rekannya, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Ganda yang juga belum dalam disatukan ini dihentikan pasangan China lainnya, Zhang Shi Xian/Zheng Yu, 13-21, 14-21.