Malaysia Open 2022: Sesali Kekalahan dari Apriyani/Fadia, BL China Ramai-ramai 'Rujak' Idolanya

Sabtu, 2 Juli 2022 19:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juara ganda putri Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juara ganda putri Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM – Usai dikalahkan Apriyani/Fadia di perempat final Malaysia Open 2022, Badminton Lovers (BL) China ramai-ramai serang sang ratu ganda putri, Chen/Jia.

Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia sukses menjadi mimpi buruk, setelah berhasil menggagalkan Chen Qing Chen/Jia Yifan mendapatkan tiket semifinal Malaysia Open 2022.

Meskipun Apriyani/Fadia harus mengalami kekalahan pada gim pertama, akhirnya mereka berhasil melakukan comeback atas Chen/Jia.

Bahkan dengan kemenangannya saat melawan Chen/Jia, itu berarti Apriyani/Fadia telah menambah lagi jumlah korban keganasannya.

Di antara korban-korban itu, setidaknya ada enam pasang ganda putri yang masuk dalam ranking 10 besar, termasuk sang peringkat pertama, Chen/Jia.

Dimulai dari peringkat ketiga, pada pertandingan di Indonesia Master 2022, Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan Lee/Shin dari Korea Selatan.

Kemudian di peringkat lima dan enam, yang masing-masing berasal dari Jepang, Nami/Chiharu dan Mayu/Wakana, juga telah dibuat bertekuk lutut di hadapan Apriyani/Fadia.

Di pertandingan Sea Games 2021, Apriyani/Fadia mereka telah membuat Jongkolphan/Rawinda mengalami kekalahan.

Korban selanjutnya adalah peringkat 10, Tan/Thinaah yang dikalahkan di Indonesia Master 2022 lalu.

Terbaru, Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan Chen/Jia. Karena itu para Badminton Lovers (BL) dari China lancarkan serangan ke idolanya itu.