Dibantai The Daddies Jepang, Ganda Putra Malaysia Belum Akhiri Kutukan Puasa Gelar

Minggu, 3 Juli 2022 18:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Malaysia Open 2022. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali kalah di babak semifinal Malaysia Open 2022 saat melawan The Dadies Jepang yakni Takura Hoki/Yugo Kobayashi.

Pertandingan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik melawan Takura Hoki/Yugo Kobayashi tersaji di Axiata Arena dalam babak semifinal Malaysia Open 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik haraus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Takura Hoki/Yugo Kobayashi dua game langsung, yakni dengan skor 21-23, dan 9-21.

Atas hasil tersebut membuat pasangan ganda putra Malaysia tersebut kembali meraih hasil negative setelah kembali gagal melaju ke final Malaysia Open 2022 BWF World Tour Super 750.

Kekalahan dari pasangan unggulan Malaysia ini semakin menambah kekecewaan publik tuan rumah, pasalnya tidak ada wakil dari negeri Jiran yang masuk ke partai fnal.

Setelah sebelumnya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dihentikan oleh wakil Indonesia di sektor ganda putra, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada game pertama, persaingan ketat ditunjukan kedua pasangan. Chia/Soh dan Hoki/Kobayashi saling kejar-kejaran angka jelang laga game pertama berakhir.

Sempat terjadi drama set point, sebelum akhirnya Hoki/Kobayashi mampu mendapatkan dua poin tambahan untuk menutup kemenangan.

Pada game kedua Hoki/Kobayashi yang makin nyaman dengan mendikte ritme permainan. Ganda putra Malaysia semakin tenggelam setelah tertinggal 10 angka, 9-19.

Hal tersebut menambah catatan buruk yang dialami oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang harus kembali gagal mendapatkan gelar juara di ajang BWF.