Teringat Kecelakaan Tragis, Pesan Emosional Kento Momota Usai Tembus Final Malaysia Open

Minggu, 3 Juli 2022 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© @bwfmedia
Kento Momota tertunduk setelah tersingkir dari Olimpiade 2020 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dua set langsung, Rabu (28/07/21) malam WIB. Copyright: © @bwfmedia
Kento Momota tertunduk setelah tersingkir dari Olimpiade 2020 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dua set langsung, Rabu (28/07/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Teringat kecelakaan tragis, begini pesan emosional dari Kento Momota usai melangkah ke final putra Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/22).

Diketahui, Kento Momota pernah menjadi 'monster' mengerikan yang tidak pernah kalah, hampir menyapu bersih seluruh gelar tunggal putra turnamen dunia.

Namun, dominasi itu runtuh saat Kento Momota mengalami kecelakaan mobil di Malaysia, 13 Januari 2020, selepas ia tampil di ajang bulutangkis Malaysia Masters.

Jatuh bangun Kento Momota untuk bisa kembali ke performa terbaiknya, kini harus diuji lagi di partai final Malaysia Open 2022.

Apakah Kento Momota bisa meraih kembali kejayaannya, atau justru ia harus mengakui keunggulan 'monster' baru, Viktor Axelsen?

Kento Momota mengakui bahwa ia kembali ke titik nol, nyaris kehilangan segalanya, sejak ia mengalami kecelakaan mobil. Ia bahkan terpikir ingin cepat gantung raket.

"Saya merasa kehilangan segalanya. Saya kembali ke titik nol. Apa yang saya bangun semuanya hilang. Walau suka bulutangkis, saya hampir mulai tidak menyukainya."

Kembali ke final dan selangkah lagi menuju juara, Kento Momota kembali bersemangat. Ia siap menjegal dominasi Viktor Axelsen.

"Sekarang saya di final dan itu bagus untuk saya, dan saya fikir saya mungkin semakin dekat dengan jawaban yang saya cari. Saya pikir mungkin akan naik satu tingkat."

"Ini kondisi saya yang terbaik dalam beberapa bulan terakhir. Di final, saya tidak masalah siapa yang akan saya hadapi," ujar Kento Momota di situs BWF.