Lee Chong Wei Blak-blakan Ngaku Prihatin dengan para Pebulutangkis Muda, Kenapa?

Senin, 4 Juli 2022 09:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberi nasihat kepada para pebulutangkis muda/ Foto: On Man Kevin Lee/Getty Images. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberi nasihat kepada para pebulutangkis muda/ Foto: On Man Kevin Lee/Getty Images.
Ingin para Pemain Muda Selalu Fokus dengan Bulutangkis

“Waktu telah berubah dibandingkan ketika saya masih menjadi pemain. Dapat dikatakan bahwa sekarang ini semua tentang media sosial,” kata Lee Chong Wei, dilansir dari BHarian.

“Bisa jadi ada pro dan kontra. Saya tahu, apa pun yang Anda katakan akan mendapat kritik. Saya juga bersimpati kepada teman-teman media saya yang terkadang juga terkena dampaknya."

“Saran saya kepada para pemain muda adalah untuk mengurangi aktivitas media sosial. Bulutangkis harus menjadi prioritas utama."

Lee Chong Wei juga mengatakan bahwa media sosial bisa menganggu konsentrasi pemain sehingga memengaruhi performa di atas lapangan.

"Ketika hal-hal baik ditulis tentang Anda, mungkin Anda senang tetapi jika sebaliknya itu dapat mengganggu konsentrasi Anda."

“Saya melihat sekarang, anak laki-laki sebelum ingin minum air bahkan mengambil handphone untuk selfie' dan menulis di media sosial,” jelasnya.

Sekadar informasi, Lee Chong Wei pensiun pada 2019 setelah menderita kanker hidung.