Prediksi Ranking BWF Usai Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Tembus 5 Besar, Apriyani/Siti Fadia Meroket

Senin, 4 Juli 2022 08:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Prediksi ranking dunia BWF usai Malaysia Open 2022, di mana dua wakil Indoneia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani/Siti Fadia, meroket. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Prediksi ranking dunia BWF usai Malaysia Open 2022, di mana dua wakil Indoneia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani/Siti Fadia, meroket. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi ranking dunia BWF pascagelaran Super 750 Malaysia Open 2022, di mana dua wakil Indoneia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia, tuai hasil positif.

Kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022 sudah berakhir. Tidak ada negara yang bisa mendominasi di kejuaraan dengan level BWF World Tour 750. Lima gelar juara tersebar merata pada lima negara.

Indonesia sendiri sebelumnya mampu menempatkan dua wakilnya masing-masing di sektor ganda putra dan ganda putri pada babak final turnamen yang berlangsung Minggu (03/07/22) kemarin.

Mereka adalah ganda putri racikan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sayangnya, Indonesia hanya berhasil merengkuh satu gelar juara. Sementara satu wakil lainnya harus puas menjadi runner-up usai kalah di final.

Satu gelar juara Malaysia Open 2022 tersebut disumbang oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang tengah on fire sejak debut mereka di SEA Games Vietnam mei lalu.

Apri/Fadia merengkuh gelar juara usai menumbangkan wakil China, Zheng Yu/Zhang Shu Xian dengan skor 21-18, 12-21, 21-19 dalam tempo 71 menit.

Sayangnya kesuksesan Apriyani/Siti Fadia gagal disusul pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ditaklukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan ganda nomor satu Jepang ini secara rubber game 24-22, 16-21, 21-9.

Dilansir dari Badminton Talk melalui akun Instagram-nya, raihan berbeda dua wakil Indonesia tersebut rupanya tetap memberikan hasil positif pada posisi mereka di ranking dunia BWF.