Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia Absen di Malaysia Masters, Chico Aura Dwi Wardoyo Panen Berkah

Senin, 4 Juli 2022 15:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal Indonesia, Chico Aura ditaklukkan tunggal Singapura Loh akean Yew dengan skor 14-21 dan 14-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal Indonesia, Chico Aura ditaklukkan tunggal Singapura Loh akean Yew dengan skor 14-21 dan 14-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

INDOSPORT.COM – Mundurnya Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia di ajang Malaysia Masters 2022 membawa berkah bagi pemain Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Hanya selang satu hari setelah berakhirnya ajang Malaysia Open 2022, para pebulu tangkis dunia akan beralih fokus ke ajang Malaysia Masters 2022.

Turnamen dengan level BWF Super 500 ini dihelat mulai 5-10 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Ajang ini memperebutkan hadiah total 360 ribu dolar Amerika Serikat.

Tidak seperti gelaran Malaysia Open yang diramaikan sejumlah pemain top dunia, Malaysia Masters kali ini bakal jauh dari persaingan panas.

Pasalnya, sejumlah pebulu tangkis tunggal putra dunia memutuskan mundur dari ajang ini karena cedera dan faktor kelelahan fisik usai digeber selama empat pekan sejak Indonesia Open bulan lalu.

Beberapa pemain yang memutuskan mundur dari Malaysia Masters 2022, yakni Viktor Axelsen, Lee Zii Jia, Anders Antonsen, Shesar Hiren Rhustavito, Rasmus Gemke, Sitthikom Thammasin.

Mundurnya sejumlah pebulu tangkis top dunia dikonfirmasi oleh Kasubid Hubungan Internasional, Bambang Rudianto, melalui cuitan di akun Twitter, Senin (04/07/22).

“Malaysia Masters: yang withdraw: VA (Viktor Axelsen), LZJ (Lee Zii Jia( Anders) Antonsen, (Shesar Hiren Rhustavito) Vito, (Rasmus) Gemke, dan Sitthikom (Thammasin),” tulis Bambang Rudianto.

Mundurnya wakil tua rumah Lee Zii Jia tentunya jadi kejutan tersendiri. Sebab, dirinya digadang-gadang bisa meraih gelar di kandang sendiri.

Namun sebuah sumber yang dilansir dari NST menyebutkan bahwa Zii Jia saat ini tengah terkena mentalnya usai tersingkir di babak kedua Malaysia Open pekan lalu.

Lee Zii Jia sendiri sebelumnya sudah menyatakan mundur dari ajang Singapore Open dan Commonwealth Games, dan dia baru akan tampil di ajang Kejuaraan Dunia di Tokyo bulan depan.