Hasil Malaysia Masters 2022: Panas di Awal, Putri KW Belum Beruntung Kandaskan China

Rabu, 6 Juli 2022 16:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan babak 32 besar Malaysia Masters 2022, Rabu (6/7/22), antara Putri Kusuma Wardani melawan Zhang Yi Man asal China.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Putri Kusuma Wardani sempat bermain sengit di game pertama, tapi temponya menurun di game kedua. Ia pun takluk 21-23, 14-21.

Putri Kusuma Wardani membuka keunggulan 1-0 di game pertama, walau kemudian disalip oleh Zhang Yi Man yang meraih tiga poin beruntun atas wakil Indonesia itu.

Zhang Yi Man, pebulutangkis tunggal putri berusia 25 tahun, lebih senior dari Putri KW, tentu lebih banyak pengalaman. Ia bisa mencari celah yang tak bisa dijangkau Putri.

Setelah unggul 2-5, Zhang Yi Man masih menjaga jarak dari Putri KW sampai kedudukan 4-8. Putri sendiri tak mau kalah, ia bisa meraih poin dari kesalahan Yi Man.

Pelan-pelan Putri KW menjaga jarak dan skor beranjak jadi 7-8, kemudian 8-9. Keduanya pun turun minum saat mencapai interval 8-11 untuk keunggulan Zhang Yi Man.

Setelah break, Putri KW dan Yi Man sama-sama meraih poin, tapi wakil China lebih konsisten dan tidak terburu-buru ingin mematikan bola. Yi Man mulai unggul 10-15.

Melakukan serangkaian kesalahan membuat Putri KW berada di dalam tekanan. Pebulutangkis 19 tahun itu lagi-lagi gagal mengembalikan bola, berbuah poin untuk lawan.

Putri KW tak menyerah mencari celah permainan Zhang Yi Man yang sangat rapat. Sempat tertinggal 14-20, Putri sukses meraih enam poin beruntun menjadi 20-20.

Sayang, bola terakhir gagal dikembalikan dengan baik oleh Putri KW. Game pertama Malaysia Open 2022 ditutup dengan skor 21-23 untuk keunggulan Zhang Yi Man.