Klarifikasi Anthony Ginting Cuma Raih 8 Poin di Malaysia Masters 2022: Lapangan Nggak Enak!

Rabu, 6 Juli 2022 17:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah klarifikasi dari Anthony Sinisuka Ginting, mengapa ia bisa tertatih-tatih di babak 32 besar Malaysia Open 2022, Rabu (6/7/22).

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Anthony Sinisuka Ginting hanya dikasih 8 poin oleh pebulutangkis Jepang, Kenta Nishimoto. Ia kalah telak di angka 8-21.

Anthony Ginting harus menjalani laga yang cukup panjang, 66 menit, sebelum akhirnya ia menang rubber game 8-21, 21-14, 22-20.

"Pertama-tama mengucap syukur, Puji Tuhan bisa bermain baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," ucap Ginting.

"Kondisinya tidak berbeda jauh dengan minggu lalu, jadi tadi tinggal bagaimana mengadu strategi di lapangan," tutur atlet tunggal putra peringkat keenam dunia itu.

Menyikapi kekalahan telak 8-21 atas Kenta Nishimoto di game pertama, Ginting juga mengakui ada faktor kesulitan di lapangan.

"Di gim pertama memang kondisi lapangan kurang baik, jadi lawan lebih mengontrol permainan. Di gim kedua sebaliknya saya yang bisa mengontrol pertandingan."

Pertarungan berlanjut di game ketiga. Anthony Sinisuka Ginting dan Kenta Nishimoto saling kejar mengejar poin.

Sempat tertinggal, pebulutangkis Indonesia itu akhirnya menyalip perolehan Kenta dan unggul 20-16. Lalu, wakil Jepang memanas lagi, sehingga game ditutup di angka 22-20.

"Di gim ketiga, strateginya ialah bagaimana sebelum interval poin, saya tidak terlalu jauh dari dia bila pun tertinggal," jelasnya.