Malaysia Masters 2022: Kandaskan Jonatan Christie, Tunggal China Taipei Buang Raket ke Tong Sampah

Kamis, 7 Juli 2022 05:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Shi Tang/Getty Images
Kandaskan Jonatan Christie, Tunggal China Taipei yakni Wang Tzu Wei Buang Raket ke Tong Sampah. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kandaskan Jonatan Christie, Tunggal China Taipei yakni Wang Tzu Wei Buang Raket ke Tong Sampah.

INDOSPORT.COM – Ada kejadian menarik di babak 32 besar Malaysia Masters 2022, seusai pemain tunggal putra China Taipei, Wang Tzu Wei mengalahkan Jonatan Christie.

Seperti diketahui, pertandingan Malaysia Masters 2022 mempertemukan pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dengan pemain China Taipei, Wang Tzu Wei.

Jonatan Christie sebenarnya memiliki head to head lebih baik dari Wang Tzu Wei pada pertandingan ini, tetapi tunggal putra Indonesia ini harus kalah dalam tiga set 21-16, 18-21, dan 25-27.

Partai ini menjadi sorotan banyak badminton lovers usai banyak keputusan wasit yang dianggap menguntungkan Wang Tzu Wei.

Salah satunya terjadi pada set kedua, di mana drop shot Wang Tzu Wei kemudian dinyatakan masuk oleh umpire.

Kemudian, warganet menyebut bahwa Wang Tzu Wei banyak melakukan delay dalam permainan, sehingga menyebabkan Jonatan Christie beberapa kali melakukan protes.

Namun demikian, yang terjadi justru sebaliknya, di mana petugas yang berjaga di Malaysia Masters 2022 menemukan sebuah raket yang ada di tong sampah.

Menurut warganet yang memberikan video tersebut, raket ini milik Wang Tzu Wei dan digunakan saat bertanding melawan Jonatan Christie di Malaysia Masters 2022.

Raket ini kemudian dibawa oleh petugas di Malaysia Masters 2022 dengan kemungkinan akan diserahkan kembali kepada pemain China Taipei ini.

Namun demikian, selepas pertandingan 32 besar Malaysia Masters 2022, warganet Indonesia justru menyerang akun Instagram pribadi Wang Tzu Wei yang lolos ke 16 besar usai mengalahkan Jonatan Christie.