Terkuak! Pramudya/Yeremia Akui Sempat Tidak Akur di Pelatnas: Elo Elo, Gue Gue

Kamis, 7 Juli 2022 19:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengaku sempat tidak akur saat baru dipasangkan di Pelatnas PBSI.

Sebagaimana diketahui, Pramudya Kusumawardana adalah pebulutangkis jebolan PB Djarum, sedangkan Yeremia Rambitan ialah jebolan PB Exist Jakarta.

Keduanya bertemu di Pelatnas PBSI pada tahun 2018, lalu sempat dicoba sebagai pasangan di ajang Vietnam International Challenge 2018, tapi mereka belum juara.

Seiring waktu, pelatih ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi kembali menjadikan mereka sebagai partner di tahun 2019 lalu.

Namun, perlu waktu bagi Pramudya dan Yeremia untuk beradaptasi satu sama lain, dan akhirnya memiliki chemistry yang sama.

"Saya partneran sama Yere sejak 2019, tapi sebenarnya kliknya pas 2020, lama banget, mungkin karena perbedaan sifat itu sih," ungkap Pramudya di Youtube PB Djarum.

"Kalau saya agak tertutup, introvert, kalau dia kebalikannya, extrovert. Kita dari awal susah, mungkin karena kita laki-laki ya, egonya susah," curhat Pramudya lagi.

Seiring waktu, Pramudya Kusumawardana mengalami kondisi mentok, bahkan hal itu membuatnya nyaris keluar dari Pelatnas.

Padahal, Pramudya/Yeremia mengaku bisa menerapkan permainan dengan baik sesuai instruksi pelatih, tetapi mereka selalu kalah.

Alhasil, Pramudya pun coba berbicara dari hati ke hati dengan Yeremia. Keduanya pun memulai dari nol, sampai akhirnya kini bisa bertengger di ranking 14 ganda putra dunia.