Bikin Yuta Watanabe Celaka 2 Kali, Netizen Kecam Panpel Malaysia Masters 2022 soal Karpet

Jumat, 8 Juli 2022 02:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

INDOSPORT.COM – Netizen twitter mengecam panitia pelaksana Malaysia Masters 2022 soal karpet lapangan yang disinyalir menyebabkan pemain Jepang, Yuta Watanabe terkena cedera.

Seperti diketahui, ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022 telah mencapai babak 16 besar yang dihelat pada Kamis (07/07/22) kemarin.

Salah satu pertandingan yang dimainkan adalah saat ganda campuran andalan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino menghadapi ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Pasangan Jepang, Yuta/Arisa mampu menang usai pertarungan tiga set, 21-19, 18-21, dan 21-15 atas Christiansen/Boje dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Malaysia.

Namun demikian, satu kejadian mengerikan terjadi pada Yuta Watanabe, ketika pemain Jepang ini meraih poin akhir di pertandingan kontra Denmark.

Yuta berusaha mencapai shuttlecock yang mengarah ke sebelah kanan dari jangkauan pemain 25 tahun itu.

Yuta Watanabe memang sukses meraih kok yang kemudian mengantarkannya dan Arisa Higashino menang atas Christiansen/Boje.

Saat itu, Yuta pun terpeleset, karena karpet lapangan yang tak menempel dengan baik, sehingga jatuh dalam posisi aneh yang menyebabkan kesakitan.

Kondisi ini membuat pemain yang juga bermain di sektor ganda putra saat Piala Thomas 2022 ini diragukan penampilannya di babak perempat final.

Apalagi, Yuta/Arisa akan menghadapi salah satu jagoan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.