Rafael Nadal Mundur dari Wimbledon, Petenis Italia yang Kena 'Fitnah'

Jumat, 8 Juli 2022 15:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Italia, Fabio Fognini, sempat mengalami ‘fitnah’ publik usai dianggap menuding Rafael Nadal memalsukan cedera hingga mundur dari Wimbledon 2022. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Italia, Fabio Fognini, sempat mengalami ‘fitnah’ publik usai dianggap menuding Rafael Nadal memalsukan cedera hingga mundur dari Wimbledon 2022.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Italia, Fabio Fognini, sempat mengalami ‘fitnah’ publik usai dianggap menuding Rafael Nadal memalsukan cedera hingga mundur dari semifinal Wimbledon 2022.

Sebagaimana diketahui, Rafael Nadal memutuskan mundur dari semifinal Wimbledon 2022 yang mana dirinya akan berhadapan dengan Nick Kyrgios dari Australia pada Jumat (08/07/22).

Rafael Nadal mundur karena cedera robekan otot perut yang dia alami saat bertanding di babak perempat final Wimbledon melawan Taylor Fritz pada Kamis kemarin.

Pertandingan itu sendiri cukup menguras tenaga karena berlangsung selaa 4 jam 20 menit dengan Nadal menang dengan skor 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, 7-6( 10-4).

Sebelumnya, Fognini memposting sebuah headline media Italia di Insta Story yang menyoroti bahwa Nadal bermain melawa Fritz dalam kondisi cedera.

Fognini kemudia menulis di Insta Story mengomentari headline tersebut, “Pasti ( karena dia main selama) 4 jam 20 menit. Teman-teman berhenti percaya pada apa yang Anda baca, TOLONG!”.

Postingan tersebut rupanya telah disalahartikan oleh netizen. Mereka menuding bahwa Fognini telah menuduh juara Grand Slam 20 kali memalsukan soal cedera yang dia alami.

Tak terima dengan kritikan yang diterima, Fognini kemudian merilis pernyataan selanjutnya di Insta Story bahwa dirinya tidak menuduh Nadal seperti apa yang diyakini netizen.