Ganda Putri Malaysia Akui Kudu Lebih 'Ngegas' untuk Bisa Kalahkan Apriyani/Fadia

Sabtu, 9 Juli 2022 19:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/M. Thinaah ungkap hal mengejutkan usai hentikan rekor Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di Malaysia Masters 2022.

Sebanyak lima wakil asal Indonesia kembali berjuang untuk lolos ke babak selanjutnya dalam Malaysia Masters 2022 yang dihelat pada Sabtu (09/07/2022) di Axiata Arena.

Indonesia gagal menyapu bersih semua sektor setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhani dibekuk oleh wakil tuan rumah.

Sungguh disayangkan Apriyani/Fadia gagal memenuhi ekspektasi penggemar bulutangkis di Indonesia usai kalah dari wakil Malaysia, Pearly Tan/M. Thinaah di babak perempat final pada Jumat (08/07/22) kemarin.

Dalam gim yang berlangsung 42 menit tersebut, Apriyani/Fadia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 18-21 dan 17-21.

Dengan kemenangan ini, wakil Malaysia tersebut sukses balas dendam setelah sempat kalah dari Apriyani/Fadia di Indonesia Masters 2022 sebelumnya sekaligus menghentikan rekor mengerikan wakil Indonesia tersebut.

Rekor mengerikan tersebut adalah nahwa Apriyani/Fadia mampu membekuk sejumlah pebulutangkis unggulan sejak debut dan mulai dipasangkan pada SEA Games 2022.

Tercatat Apriyani/Fadia sebelumnya berhasil menumbangkan sejumlah pemain di ranking 10 besar sektor ganda putri, bahkan ganda putri nomor 1 dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan sukses bertekuk lutut di hadapannya.

Pearly Tan/M. Thinaah bahkan sempat membocorkan rahasia kunci kemenangannya atas Apriyani/Fadia dalam Malaysia Masters 2022.