In-depth

Head to Head Novak Djokovic vs Nick Kyrgios di Final Wimbledon 2022: Unggulan Malah Melempem

Sabtu, 9 Juli 2022 23:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Hannah Peters/Getty Images
Berikut head to head Novak Djokovic vs Nick Kyrgios di final Wimbledon 2022, Minggu (10/07/22). Foto: Hannah Peters/Getty Images. Copyright: © Hannah Peters/Getty Images
Berikut head to head Novak Djokovic vs Nick Kyrgios di final Wimbledon 2022, Minggu (10/07/22). Foto: Hannah Peters/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berikut head to head Novak Djokovic vs Nick Kyrgios di final Wimbledon 2022, Minggu (10/07/22).

Dua pemain yang kariernya sudah malang melintang di dunia tenis ini bakal berjumpa di partai puncak Wimbledon 2022 setelah melalui perjalanan yang cukup menyita perhatian.

Bagaimana tidak? Novak Djokovic sampai di Wimbledon 2022 setelah serangkaian kontroversi yang melibatkan dirinya sejak awal tahun ini.

Sebagaimana diketahui, ia sempat membuat heboh Australian Open 2022 karena diamankan saat sampai di bandara, gara-gara status vaksinnya.

Situasi kala itu pun makin runyam setelah ia ditempatkan di sebuah hotel yang dianggap tidak layak huni.

Bahkan, sejumlah penggemar sampai menggelar aksi protes di luar hotel karena melihat sang idola yang diperlakukan bak tahananh. Di negaranya, orang tua Novak Djokovic juga turut mengutarakan kekecewaan mereka.

Setelah insiden di Australian Open tersebut, di mana ia akhirnya batal bermain, Novak Djokovic pun comeback di sejumlah turnamen tenis mulai dari Dubai Championships sampai yang terakhir French Open.

Namun sayang sampai berlaga di Wimbledon 2022 belum ada satu pun gelar juara yang ia raih. Dan kini peluangnya terbuka lebar usai Rafael Nadal mundur dari turnamen karena cedera.

Mundurnya Rafael Nadal pun membuka pintu yang sangat lebar bagi Nick Kyrgios, calon lawan Novak Djokovic, untuk akhirnya sampai di partai puncak.

Petenis asal Australia tersebut tidak perlu banyak berkeringat lantaran Rafael Nadal mundur dengan sukarela saat semifinal kemarin.