Kalahkan Gregoria Mariska Tunjung, An Se Young Minta Dukungan dari Indonesia

Sabtu, 9 Juli 2022 16:47 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young.

INDOSPORT.COM – Setelah menghentikan langkah Gregoria Mariska Tunjung menuju final Malaysia Masters 2022, An Se Young harapkan dukungan dari badminton lovers Indonesia.

Setelah menanti lama untuk kembali masuk ke semifinal, sejak penampilannya di Denmark Open 2018, Gregoria harus mengakui keunggulan An Se Young.

Gregoria Mariska langsung tancap gas di menit awal gim pertama Malaysia Masters 2022. Bahkan, wakil Indonesia itu langsung memimpin 3-1 atas An Se Young.

An Se Young yang kerap dijuluki sebagai bocah ajaib asal Korea Selatan itu, rupanya benar-benar menunjukkan keajaibannya, setelah merengkuh jarak 9-19 dari Gregoria.

Kendati demikian, Gregoria tak menyerah begitu saja. Terlebih setelah sekian purnama menantikan semifinalnya kembali, ia pun lantas memangkas ketertinggalan menjadi 15-19.

Namun, dengan usaha yang mati-matian dan rangkaian serangan yang terus ia sematkan tak membuat Gregoria meraih kemenangan di set pertamanya.

Kekalahan di set gim pertama, Gregoria Mariska langsung melakukan manuver yang mampu menyulitkan An Se Young.

Bahkan saat membuat keunggulan 6-1, serangannya mampu menyebabkan An Se Young terjatuh ketika akan melakukan defense.

Benar saja, di set gim kedua, Gregoria mampu meraih kemenangan dengan skor 21-13. Namun, ketika memasuk babak rubber, langkahnya justru bisa dihentikan oleh An Se Young.

Setelah menyelesaikan pertandingan itu, An Se Young kemudian menyampaikan ucapan terima kasih dan meminta dukungan kepada badminton lovers Indonesia.