Malaysia Masters 2022: Patahkan Rekor Mengerikan Apriyani/Fadia, Ganda Putri Malaysia Ungkap Rahasianya

Sabtu, 9 Juli 2022 12:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pearly Tan/M. Thinaah ungkap kunci kemenangan sekaligus patahkan rekor mengerikan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di perempat final Malaysia Masters 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pearly Tan/M. Thinaah ungkap kunci kemenangan sekaligus patahkan rekor mengerikan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di perempat final Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putri tuan rumah, Pearly Tan/M. Thinaah ungkap kunci kemenangan sekaligus patahkan rekor mengerikan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Sebanyak lima wakil Indonesia akan kembali berjuang di semifinal untuk lolos ke babak pamungkas ajang Malaysia Masters 2022, Sabtu (09/07/22) di Axiata Arena.

Indonesia sendiri gagal menyapu bersih semua sektor, usai pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti terdepak usai kalah dari wakil tuan rumah.

Apriyani/Fadia tak mampu memenuhi ekspektasi para penggemarnya, setelah kalah dari Pearly Tan/M. Thinaah di babak perempat final pada Jumat (08/07/22) kemarin.

Apriyani/Fadia kalah lewat dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 17-21 pada pertandingan yang berlangsung 42 menit saja.

Kekalahan ini sekaligus membuat Pearly Tan/M. Thinaah berhasil balas dendam, setelah sebelumnya sempat kalah dari Apriyani/Fadia di ajang Indonesia Masters 2022 kemarin.

Tak hanya itu, Pearly Tan/M. Thinaah sukses menghentikan rekor mengerikan milik Apriyani/Fadia, yakni mampu mengalahkan sejumlah pemain unggulan sejak baru debut dan mulai dipasangkan pada SEA Games 2022.

Tercatat, Apriyani/Fadia sebelumnya berhasil menumbangkan sejumlah pemain di ranking 10 besar sektor ganda putri. Yakni ada ganda putri nomor 1 dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan yang sukses ditaklukannya.

Selain itu sebelumnya juga ada Lee So-hee/Shin Seung-Chan (Korea Selatan), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang), Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia), Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), dan Jongkolphan/Rawinda (Thailand).

Pearly Tan/M. Thinaah sendiri sempat membocorkan rahasia kunci kemenangannya bisa mengalahkan dan patahkan dominasi Apriyani/Fadia saat babak perempat final Malaysia Masters 2022.