Catat Rekor Mengerikan, Fajar/Rian Sah Jadi 'Pembantai' Ganda Putra Malaysia

Minggu, 10 Juli 2022 10:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dianggap sah jadi ‘pembantai’ ganda putra Malaysia setelah mencapai final Malaysia Masters 2022 dengan rekor keren. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dianggap sah jadi ‘pembantai’ ganda putra Malaysia setelah mencapai final Malaysia Masters 2022 dengan rekor keren. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dianggap sah jadi ‘pembantai’ ganda putra Malaysia setelah mencapai final Malaysia Masters 2022 dengan rekor mencengangkan.

Fajar/Rian kembali menuai hasil positif dengan mencapai babak final Malaysia Masters 2022 usai menaklukkan wakil tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal. 

Bertanding di Axiata Arena, Sabtu (09/07/22), Fajar/Rian lolos ke final Super 500 ini dengan memenangkan pertarungan sengit secara rubber set dengan skor 21-14, 19-21, 21-10.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk memperebutkan gelar juara Malaysia Masters pada Minggu waktu setempat.

Final Malaysia Masters ini akan jadi yang keenam kalinya Fajar/Rian berada di partai puncak turnamen BWF World Tour musim 2022.

Dari enam final tersebut, Fajar/Rian sudah memenangkan dua di antaranya yakni saat menjuarai Swiss Open dan Indonesia Masters.

Mereka juga tiga kali menjadi runner-up saat unjuk gigi di ajang Korea Open, Thailand Open, serta Malaysia Open pekan lalu.

Dengan pencapaian tersebut, tak ayal jika Fajar/Rian langsung menempati urutan pertama pada ranking BWF World Tour Finals 2022. Ini bukti bahwa mereka saat ini jadi ganda putra paling konsisten di dunia.

Di luar deretan rekor mentereng tersebut, pasangan peringkat 5 dunia ini juga menahbiskan diri mereka sebagai ‘pembantai’ ganda putra Malaysia.