Hasil Final Malaysia Masters 2022: Konsisten, Fajar/Rian Bekuk Sang 'Bestie' Ahsan/Hendra

Minggu, 10 Juli 2022 16:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan final ganda putra Malaysia Masters 2022, antara Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bermain di Axiata Arena, Minggu (10/7/22), Ahsan/Hendra memberi perlawanan sengit sampai akhir. Konsisten sampai akhir, Fajar/Rian juara dengan skor 21-12, 21-19.

Game pertama dibuka dengan servis ciamik dari kedua pasangan, tetapi Fajar/Rian sudah menandai celah yang terbuka. Skor 5-0, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tertinggal atas lawannya.

Kesalahan dari Rian yang membentur net, poin pertama untuk The Daddies. Sesaat kemudian, smash darinya tidak bisa dikembalikan Hendra, skor beranjak jadi 6-2.

Poin cuma-cuma dari Rian saat smashnya keluar lapangan. Hendra Setiawan sendiri tidak dalam performa terbaik saat melawan rekan satu Pelatnas, alias juniornya sendiri.

Kedua pasangan Indonesia turun minum saat Fajar Alfian/Rian Ardianto menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-5.

Turun minum, kritik terhadap Hendra Setiawan membuatnya tahu di mana titik kesalahannya. Ia pun mencuri poin beruntun dari Fajar/Rian, skor kini beranjak jadi 11-9.

Naas, kegagalan Ahsan/Hendra mengembalikan bola, membuat 'bestie' mereka, Fajar/Rian kembali mendulang poin di game pertama. Skor mulai melebar lagi jadi 14-9.

Tak belajar dari kesalahan, servis Hendra keluar dari lapangan, Ahsan pun gagal mengembalikan bola. Skor 17-9 untuk keunggulan Fajar/Rian atas seniornya itu.

Game pertama ditutup dengan skor 21-12. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengatasi rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.