Pernah Ditolak Rusia, Petenis Cantik Kazakhstan Ukir Sejarah Manis Juara Wimbledon 2022

Minggu, 10 Juli 2022 13:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Matthew Childs
Memiliki cerita pilu pernah ‘ditolak’ Rusia, petenis cantik Elena Rybakina, kini mencetak sejarah bagi Kazakshtan, dengan menjuarai Grand Slam Wimbledon 2022. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Memiliki cerita pilu pernah ‘ditolak’ Rusia, petenis cantik Elena Rybakina, kini mencetak sejarah bagi Kazakshtan, dengan menjuarai Grand Slam Wimbledon 2022.

INDOSPORT.COM – Memiliki cerita pilu pernah ‘ditolak’ Rusia, petenis cantik Elena Rybakina, kini mencetak sejarah bagi Kazakshtan, dengan menjuarai Grand Slam Wimbledon 2022.

Turnamen tenis Wimbledon 2022 dari 20 Juni-10 Juli masih berlangsung di London, Inggris, dan saat ini sudah memasuki fase akhir.

Begitu pula sektor tunggal putri yang di edisi WImbledon 2022, turut dimeriahkan Elena Rybakina sebagai perwakilan dari Kazakhstan.

Petenis kelahiran Rusia itu bahkan baru saja mencetak sejarah tersendiri bagi negara yang diwakilinya, Kazakhstan, setelah menumbangkan unggulan ketiga, Ons Jabeur di final.

Elena Rybakina tampil sebagai juara Wimbledon 2022 di pertandingan yang digelar pada hari Sabtu (9/7/22) waktu setempat itu dengan kedudukan akhir 3-6, 6-2, 6-2.

Dengan ini, Elena Rybakina menjadi petenis pertama asal Kazakhstan yang berhasil menginjakkan kaki di final Wimbledon 2022 sekaligus merengkuh gelar juara.

Luar biasa, itulah ucapan yang keluar dari mulut Elena Rybakina setelah menekuk petenis Tunisia, Ons Jabeur, melalui perang lapangan super ketat.

Petenis berusia 23 tahun itu bahkan memuji habis-habisan Ons Jabeur yang diakuinya sebagai sumber inspirasi untuk dia merengkuh gelar juara Wimbledon 2022.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi,” kata Elena Rybakina pasca pertandingan yang dilansir dari laman The News.

“Menjadi juara itu luar biasa hebat. Saya tidak punya kata-kata untuk mengungkapkan betapa bahagianya saya,” sambung Elena Rybakina.