Disingkirkan Ganda Putri China, Eng Hian: Penampilan Febri/Amalia Harus Ditingkatkan

Jumat, 15 Juli 2022 21:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal melaju ke babak semifinal Singapora Open 2022, setelah kalah pada Jumat (15/07/22).

Febri/Amalia ditumbangkan oleh pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak 8 besar Singapore Open 2022 lewat rubber games.

Pertandingan babak 8 besar Singapore Open 2022 yang digelar Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura berakhir dengan skor 16-21, 21-18, dan 11-21 dalam waktu, 1 jam.

Pasangan China tampak lebih percaya diri sejak awal gim pertama. Wakil China tersebut langsung unggul 1-3 atas Febri/Amalia.

Wakil China yang sudah melihat kelemahan ganda Indonesia itu pun langsung mengakhiri gim pertama dengan skor 16-21.

Berhasil mengamankan gim pertama, tampaknya membuat wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu lebih percaya diri mengawali gim kedua.

Secara mengejutkan, Febri/Amalia berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-18 dan memaksan pertandingan dilanjutkan ke babak ketiga.

Berjalannya pertandingan di gim ketiga mutlak menjadi milik pasangan China, Febri/Amalia yang terlihat kehabisan tenaga tampak semakin tertinggal jauh dari Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dengan skor 11-18.

Alhasil pasangan China tersebut kemudian berhasil menutup gim ketiga dengan skor 11-21 dan memastikan diri mereka melaju ke semifinal Singapore Open 2022.

Hal tersebut membuat perjalanan dari Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Singapore Open 2022 harus terhenti di babak 8 besar.