Nyaris Kalah dari Non Unggulan Singapore Open 2022, Ahsan/Hendra: Kita Gerebek Duluan!

Jumat, 15 Juli 2022 17:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM - Nyaris kalah dari ganda putra peringkat 40 asal India, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya menang dan lolos semifinal Singapore Open 2022.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/07/22) sore, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kesulitan menghadapi pasangan India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Alhasil, pasangan berjuluk The Daddies itu tertinggal 10-21 di game pertama. Mereka susah payah untuk memenangkan game kedua, tetapi hal itu akhirnya terwujud.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun menang dengan skor 10-21, 21-18, 21-17.

"Memang tidak gampang melawan pasangan India ini. Sebelum-sebelumnya juga selalu ketat dan sengit lawan Arjun/Kapila," ucap Hendra usai pertandingan.

"Di game pertama, lawan lebih mengontrol permainan. Pukulan-pukulannya juga bagus dan halus. Penempatan bolanya juga kerap merepotkan kami," lanjut Hendra Setiawan.

Memasuki game kedua, Ahsan/Hendra sudah melihat celah untuk mematikan Arjun/Kapila. Alhasil, mereka comeback.

"Di game kedua, syukur kita bisa bangkit dan gantian memegang kendali permainan. Pada poin-poin kritis, kami bisa ambil. Kami lebih memiliki kematangan pengalaman."

"Game ketiga, pukulan lawan sudah tidak seakurat di game awal. Selain itu, dari awal game ketiga langsung kita grebek duluan."

"Kami lebih memegang kendali permainan, akhirnya kami berhasil menang dan maju ke semifinal," tuntas ayah tiga anak tersebut.