Anthony Ginting Berpeluang Pecah Telur di Singapore Open 2022, Oma Gill Pamer Bukti Statistik

Sabtu, 16 Juli 2022 08:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Singapore Open 2022 yang sudah memasuki fase semifinal punya banyak fakta unik termasuk peluang Anthony Ginting jadi juara baru yang dketahui Gill Clark. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Singapore Open 2022 yang sudah memasuki fase semifinal punya banyak fakta unik termasuk peluang Anthony Ginting jadi juara baru yang dketahui Gill Clark. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Perebutan titel tunggal putra di ajang Singapore Open 2022 diwarnai banyak fakta menarik untuk disimak.

Selain berpeluangnya wakil Indonesia, Anthony Ginting, keluar sebagai juara dan 'pecah telur' rupanya masih ada sejumlah trivia unik lainnya.

Menurut statistik yang dikumpulkan oleh komentator kenamaan bulutangkis asal Inggris, Gillian Clark, Singapore Open akan memiliki juara baru.

Empat semifinalis yang akan bertanding pada hari ini, Sabtu (16/07/22), kebetulan sama sekali belum pernah jadi pemenang di ajang paling bergengsi gelaran Negeri Singa tersebut.

Mereka adalah Zhao Junpeng, Kodai Naraoka, atlet tuan rumah Loh Kean Yew, dan tentu saja Anthony Ginting.

Bahkan sebenarnya Singapore Open juga masih akan tetap merayakan kampiun anyar jika keempat bintang tadi gugur di babak delapan besar.

Nhat Nguyen, Prannoy Haseena Sunil Kumar, Ng Tze Yong, dan Li Shifeng yang langkahnya terhenti di perempat final juga belum pernah juara.

Masih dikutip dari Clark, wanita yang akrab disapa oleh pencinta bulu tangkis Indonesia dengan sebutan Oma Gill tersebut juga menggarisbawahi jika bukan hanya Ginting saja berpeluang memenangi ajang BWF World Tour untuk kali pertama di 2022.