Dominasi Singapore Open 2022, Ganda Putra Indonesia Sampai Bikin 'Merinding' Media China

Sabtu, 16 Juli 2022 07:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Indonesia menunjukkan dominasinya dengan mengirim empat wakil di semifinal Singapore Open 2022 dan hal itu membuat media China merinding memuji. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia menunjukkan dominasinya dengan mengirim empat wakil di semifinal Singapore Open 2022 dan hal itu membuat media China merinding memuji. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM –  Ganda putra Indonesia menunjukkan dominasinya dengan mengirim empat wakil di semifinal Singapore Open 2022. Hal itu membuat media China merinding memuji.

Media di China, Sohu, menulis sebuah berita yang menggambarkan persaingan para pebulu tangkis di ajang Super 500 Singapore Open 2022 yang berlangsung pekan ini.

Dalam ulasannya, media tersebut menyebutkan bahwa ganda putra Indonesia, baik unggulan maupun non-unggulan sangat perkasa seiring banyaknya pasangan ganda dari negara lain yang berguguran.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh.Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara itu, satu-satunya ganda putra China yang paling banter ke perempat final, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, juga kandas dari Leo/Daniel, dengan skor  14-21, 21-17, 11-21.

Ganda andalan China yang digadang bakal jadi ‘penghancur raksaksa’, Liang Wei Keng/Wang Chang, juga harus kandas dari Leo/Daniel di babak 16 besar Singapore Open 2022.

“Pada sektor ganda putra, pemain nasional China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong kalah dari pemain Indonesia, Leo/Daniel dalam 3 game dan terhenti di 8 besar. “ demikian tulis media China, Sohu.

“Tim ganda putra Indonesia kembali menguasai semifinal di Singapore Open. Tidak diragukan lagi ganda putra Indonesia memimpin perkembangan sektor ganda putra dunia.”

Dalam pujiannya, media China tersebut secara terang-terangan menganggap bahwa Fajar/Rian dan ganda putra Indonesia lainnya memiliki beberapa keunggulan yang patut dipelajari.

“Memang banyak aspek yang patut dipelajari (dari kekuatan sektor ganda putra Indonesia),” demikian dilansir dari tulisan media Sohu.