Mode 'Monster' ON Lagi di Singapore Open, Daniel Martin Bikin Komentator Asing Terkesima

Sabtu, 16 Juli 2022 11:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Komentator bulutangkis, Gillian Clark terkesima dengan kembalinya permainan ‘monster’ dari Daniel Marthin di Singapore Open 2022 bersama Leo Rolly Carnando.Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Komentator bulutangkis, Gillian Clark terkesima dengan kembalinya permainan ‘monster’ dari Daniel Marthin di Singapore Open 2022 bersama Leo Rolly Carnando.Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Komentator bulutangkis, Gillian Clark terkesima dengan kembalinya permainan ‘monster’ dari Daniel Marthin di ajang Singapore Open 2022 bersama Leo Rolly Carnando.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memastikan satu tiket ke babak semifinal Singapore Open 2022 usai memenangi duel lawan wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Jumat (16/07/22).

Melewati drama pertarungan tiga set berdurasi 55 menit, pasangan berjulukan The Babies ini akhirnya menang 21-14, 17-21, 21-11 atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Kemenangan Leo/Daniel itu sendiri diraih dengan susah payah. Meski menang di set pertama, namun He Ji Ting/Zhou Hao Dong bangkit untuk tampil habis-habisan demi menang di set kedua.

Berlanjut di set penentuan, Leo/Daniel terlihat mulai kembali ke performa terbaiknya. Bahkan mereka mampu unggul 11-4 di interval atas pasangan China.

Pada kedudukan 17-10 di mana Leo/Daniel unggul, sebuah reli sengit pun terjadi. Pasangan China yang melakukan servis lebih dulu melakukan serangan bertubi-tubi ke arah Leo/Daniel.

Reli ini bahkan dikomentari komentator kenamaan bulutangkis asal Inggris, Gillian Clark. Wanita yang akrab disapa Oma Gill ini tersihir dengan reli panjang Leo/Daniel vs Ji Ting/Hao Dong.

“Reli yang cantik,” celetuk Oma Gill.

Leo/Daniel awalnya meladeni serangan tersebyt dengan sabar. Namun ketika pasangan China terlihat punya celah di sisi pertahanan, giliran Leo/Daniel yang menyerang baik.

Berawal dari netting Leo, Daniel mempercepat tempo permainan dari belakang. Dia melakukan blok menyilang dari angel yang tak terduka.