Singapore Open 2022: Suporter Indonesia Beri Kartu Merah untuk Wasit, Oma Gill Ngakak

Sabtu, 16 Juli 2022 19:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Enanaija
Ilustrasi wasit berikan kartu merah. Copyright: © Enanaija
Ilustrasi wasit berikan kartu merah.

INDOSPORT.COM - Suporter asal Indonesia memprotes keputusan wasit Singapore Open 2022 dengan meniup peluit dan memberikan kartu merah. Begini reaksi Oma Gill.

Fenomena unik ini terjadi saat pertandingan all Indonesian semifinals, antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Sabtu (16/07/22).

Sebagai sesama wakil Indonesia dan sudah mengetahui kekuatan satu sama lain, laga ini berjalan imbang hingga skor jadi 17-17.

Kemudian, servis Leo/Daniel tipis di garis lapangan Ahsan/Hendra. Mereka meminta challenge untuk memastikan lebih lanjut.

Rupanya, bola keluar dan poin untuk Ahsan/Hendra. Mestinya, pasangan berjuluk The Daddies itu memimpin dengan skor 17-18.

Namun, wasit malah salah input skor dan akhirnya angka 16-19, Leo/Daniel tertinggal tiga angka. Jelas saja, penonton keberatan dengan ulah wasit yang tidak sesuai fakta.

Protes tidak hanya disuarakan oleh Leo/Daniel, tetapi juga datang dari penonton yang hadir di Singapore Indoor Stadium.

Salah satu yang paling mencuri perhatian, yaitu aksi Pak Yanto, suporter bulutangkis Indonesia yang identik dengan pakaian merah putih dan berkacamata hitam.

Siapa sangka, Pak Yanto meniup peluit dari tribun penonton, kemudian ia mengeluarkan kartu merah, yang ditujukan ke arah wasit.