Perkasa di Singapore Open, Anthony Ginting Disamakan Oma Gill dengan Roger Federer

Minggu, 17 Juli 2022 12:26 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pencapaian Anthony Ginting ke final Singapore Open 2022 turut menuai pujian dari Oma Gill. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pencapaian Anthony Ginting ke final Singapore Open 2022 turut menuai pujian dari Oma Gill. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Pencapaian Anthony Ginting ke final Singapore Open 2022 turut menuai pujian dari Oma Gill. Fokus, termotivasi, cepat dan tetap anggun seperti Roger Federer.

Anthony Ginting sukses melakoni final perdananya di tahun 2022 ini. Pada partai pamungkas nanti ia akan dihadapkan oleh wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Tak disangka bahwa Singapore Open 2022 merupakan ajang kembalinya performa Anthony Ginting. Terlebih ketika ia berhasil mengalahkan Loh Kean Yew dalam perebutan tiket final.

Kemenangan Ginting atas Loh Kean Yew juga dikatakan telah mengejutkan penggemar bulutangkis. Sebab dari dua pertemuan terakhirnya, ia selalu mengalami kekalahan.

Namun, pada semifinal Singapore Open 2022 yang digelar pada Sabtu (16/07/22) kemarin ini, Anthony Ginting mampu menumbangkan Loh Kean Yew lewat dua gim saja.

Dengan kemenangan 21-17 dan 21-14, ia sukses melaju ke partai final dan akan menghadapi ‘pewaris’ Kento Momota, Kodai Naroaka.

Keberhasilan Ginting juga turut membuat lawannya di semifinal, Loh Kean Yew turut mendoakan keberhasilan wakil tunggal putra Indonesia untuk bisa menuntaskan laga pamungkas nanti.

Melalui Twitternya, Loh Kean Yew terang-terangan memuji performa Ginting atas penampilan yang onfire pada hari itu.

Wajar saja jika pujian itu diberikan, sebab Ginting berhasil memukul tunggal putra yang unggul 2-0 darinya itu, menjadi kewalahan dan mengalami kekalahan.

Pujian dan dukungan tak hanya diberikan oleh Loh Kean Yew. Tapi, Oma Gill selaku komentator bulutangkis juga mengaku takjub dengan performa seorang Anthony Ginting.