Sampai Boyong Keluarga ke Kanada, Begini Kabar Mengejutkan Ihsan Maulana Mustofa!

Selasa, 19 Juli 2022 15:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Boyong keluarganya ke Kanada pasca keluar dari PBSI dan menjadi pemain independen, begini kabar terbaru tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa di Kanada. Copyright: © PBSI
Boyong keluarganya ke Kanada pasca keluar dari PBSI dan menjadi pemain independen, begini kabar terbaru tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa di Kanada.

INDOSPORT.COM – Boyong keluarganya ke Kanada pasca keluar dari PBSI dan menjadi pemain independen, begini kabar terbaru tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa di Kanada.

Perlu diketahui, Ihsan Maulana Mustofa adalah salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia. Pria kelahiran 18 November 1995 itu pernah menempati ranking 17 dunia.

Pada era jayanya, Ihsan Maulana Mustofa menyempurnakan kehadiran 4 serangkai tunggal putra di pelatnas PBSI bersama Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Firman Abdul Kholik.

Sayangnya, saat ini hanya tinggal Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang kerap wira-wiri di berbagai kompetisi sebagai anggota pelatnas.

Ihsan Maulana Mustofa diketahui sudah mundur dari pelatnas PBSI pada Oktober 2019 lalu. Sedangkan Firman Abdul Kholik terdegradasi dari pelatnas pada 2021.

Usai itu, kehadiran 4 serangkai tunggal putra Indonesia itu kerap dinantikan oleh para penggemar bulutangkis.  Sayangnya, momen itu sangat langka terjadi.

Firman Abdul Kholik diketahui saat ini sedang menetap di Uppsala, Swedia, dengan status sebagai pemain independen dan menjajal karier kepelatihan di sana.

Tak beda jauh dengan rekannya itu, kini Ihsan Maulana Mustofa juga diketahui sedang menetap di Montreal, Kanada, dengan memboyong istri dan anaknya.

Hal itu sebagaimana diketahui dari unggahan instagram Ihsan Maualana yang kerap mengumbar momen bersama sang istri, Kulsum Jannah, dan anaknya, Zhafran.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ihsan Maulana Mustofa (@ihsan_maulanamustofaa)

Usut punya usut, mantan pemain pelatnas PBSI itu datang ke Kanada bukan sekedar berlibur. Namun dia sedang menjajal karier baru sebagai pelatih di sebuah klub besar Kanada bersama rekannya, Ghaida Nurul Ghaniyu.