Lolos ke Babak Utama Chinese Taipei Open 2022, Komang Ayu: Ada Kendala Angin

Rabu, 20 Juli 2022 08:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Lolos ke babak utama Chinese Taipei Open 2022, pebulutangkis tunggal putri Indonesia yakni Komang Ayu Cahya Dewi menuturkan apa yang dirasakannya.

Menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di Chinese Taipei Open 2022, Komang Ayu tidak gentar. Sebaliknya, ia bisa tampil lepas di babak kualifikasi.

Komang menang atas wakil India, Keyura Mopati, dua game langsung 21-13, 21-14, dalam laga yang dihelat di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Selasa (19/7/22).

Ini adalah turnamen perdana bagi Komang Ayu di level Super Series. Sebelumnya, ia tampio menjanjikan di Piala Uber 2022.

"Saya cukup senang bisa pertama kali ke Taipei dan bermain di kelas Super 300," ucap Komang Ayu selepas pertandingan.

"Hari ini saya mainnya lebih bisa mengontrol lawan. Hanya kendala di angin yang cukup kencang, tetapi saya harus bisa mengatasi keadaan tersebut," lanjut Komang Ayu lagi.

Menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di ajang ini, tak membuat pemain kelahiran 21 Oktober 2002 itu terbebani.

Sebaliknya, Komang ingin memberikan yang terbaik di setiap kesempatan. Ia akan tampil pada Rabu (20/7/22), menantang wakil tuan rumah, Chen Su Yu di babak 32 besar.

"Tidak ada beban main di sini, saya mau menunjukkan yang terbaik saat diberikan kesempatan di pertandingan yang levelnya cukup tinggi bagi saya," ungkap Komang.

"Besok (hari ini) harus main tenang dan sebisa mungkin menikmati pertandingan," pungkas pebulutangkis 19 tahun tersebut.