Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Haryanto Arbi Targetkan Ginting Jadi Juara!

Selasa, 26 Juli 2022 21:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo, Japan akan tersaji di Jepang pada 22-28 Agustus 2022. Mantan pebulutangkis Indonesia, Haryanto Arbi targetkan Anthony Sinisuka Ginting jadi juara.

Sebagaimana diketahui dalam ajang Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar BWF, Indonesia akan mengirimkan empat wakilnya di nomor tunggal putra.

Pebulu tangkis yang dimaksud adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang berasal dari pelatnas PBSI.

Hariyanto Arbi juga mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan kemajuan dari tunggal putra Indonesia yang patut diberikan apresiasi.

“Ya bagus dong ada improve jadi juara kan kita harus apresiasi itu dong,” ungkap Hariyanto Arbi dari rilis yang diterima oleh INDOSPORT

Selain itu, majunya empat wakil Indonesia di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia 2022 ini merupakan konsentrasi yang dituntut olehnya.

“Memang selama ini kan konsentrasinya yang dituntut, kan itu. Daridulu kan gitu memang nggak pernah juara di China, turun lagi. ya biasalah,” tambahnya.

Di sisi lain, China dikabarkan akan mengirimkan Shi Yuqi, dan menarik mundur pebulu tangkis andalannya, Chen Long.

Sementara, Chen Long sebenarnya sudah menerima undangan ketika dia mendaftar untuk Kejuaran Dunia pertama di paruh pertama tahun ini.

Selain itu, legenda bukutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi juga tidak ketinggalan untuk memberikan harapnya bagi para atlet yang dikirim mengikuti Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang, khusunya Anthony Sinisuka Ginting.