Sadis! Media China Sebut Chen Yufei Bakal Gagal di Olimpiade Gara-gara Sosok Ini

Selasa, 26 Juli 2022 17:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Pebulu tangkis asal China, Chen Yufei, disebutkan oleh Media China bakal gagal di Olimpiade Paris oleh dua sosok menakutkan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulu tangkis asal China, Chen Yufei, disebutkan oleh Media China bakal gagal di Olimpiade Paris oleh dua sosok menakutkan.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis asal China, Chen Yufei, disebutkan oleh Media China bakal gagal di Olimpiade Paris oleh sosok menakutkan.

Sebagaimana diketahui, persaingan bulutangkis tunggal putri di peringkat atas BWF Ranking memang sengit, pasalnya selisih poin yang dimiliki oleh 5 pemain tersebut hanya sedikit.

Di sisi lain, Chen Yufei, merupakan unggulan pertama asal China di sektor tunggal putri. Saat ini dirinya duduk di peringkat empat pebulu tangkis wanita terbaik di dunia, dengan mengoleksi 103.606 poin.

Di atas Cheng Yufei, secara berurutan Akane Yamaguchi duduk di peringkat satu dengan mengoleksi 111.963 poin, kemudian Tai Tzu Ying dengan 111.645, dan An Se Young 104.403 poin.

Terakhir pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut, berhasil menjuarai ajang BWF Super 500, Indonesia Masters 2022 yang berlangsung pada 7-12 Juni 2022.

Pada saat itu, pebulu tangkis kelahiran Hangzhou tersebut mampu mengalahkan Ratchanok Intanon, asal Thailand di partai final.

Yufei harus mengalahkan andalan Thailand tersebut melalui rubber games, dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-15, dalam tempo 1 jam 14 menit.

Sejauh ini Chen Yufei telah meraih beberapa gelar bergengsi di BWF, seperti All England 2019, HSBC World Tour Finals 2019, dan mendapatkan medali emas Tokyo Olimpic 2020.

Kendati demikian, umur yang dimiliki oleh Chen Yufei masih tergolong muda, sehingga diprediksi dirinya masih akan bisa menambah perolehan gelar yang dimilikinya.

Sementara itu, Sung Jyi-Hun, mantan pebulu tangkis tunggal putri asal Korea malah mengungkapkan bahwa unggulan ke-4 asal China itu bakal gagal di Olimpiade Paris.