In-depth

Dua Bulan Penuh Tantangan bagi PV Sindhu Tahun Ini, Singapore Open Hanya Permulaan

Kamis, 28 Juli 2022 18:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VCG/VCG via Getty Images
Tunggal putri India, PV Sindhu. Foto: VCG/VCG via Getty Images. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Tunggal putri India, PV Sindhu. Foto: VCG/VCG via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri kebanggaan India, PV Sindhu, akan memasuki salah satu periode penting dalam kariernya di dunia bulutangkis setelah menjuarai Singapore Open 2022.

Pasalnya tahun 2022 ini, PV Sindhu bakal menemph bulan Juli dan Agustus yang penuh tantangan, termasuk ajang Commonwealth Games dan BWF World Championship (BWC).

Ya, 2022 sejauh ini menjadi tahun yang sibuk bagi pemain berusia 27 tahun yang berasal dari Hyderabad tersebut.

Kini, tantangan dan hal-hal yang telah menantinya di depan mata pun diprediksi akan semakin berat. Bulan Juli dan Agustus ini tidak hanya menentukan reputasi individunya, tetapi juga bulutangkis India.

Setelah memenangkan Singapore Open 2022, PV Sindhu memutuskan absen di Taipei Open untuk mempersiapkan diri bertanding di kompetisi yang lebih besar.

Untuk diingat kembali, PV Sindhu baru saja memenangkan Singapore Open 2022 dengan menumpas wakil China, Wang Zhi Yi, 21-9, 11-21, 21-15.

Kemenangan di Singapore Open ini pun menjadi gelar ketiganya tahun 2022 setelah menjuarai Syed Modi International (Januari) dan Swiss Open (Maret).

Memutuskan absen di Taipei Open 2022 yang notabene turnamen level 300, PV Sindhu pun punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri untuk hajatan yang lebih besar.

Commonwealth Games 2022 bakal bergulir mulai 28 Juli sedangkan BWF World Championship (BWC) 22 Agustus.

Sebagai atlet bulutangkis, PV Sindhu sudah sadar betul seberapa pentingnya dua event ini untuk diikuti.