Indonesia Sumbang 3, Ini Dia Pemain Tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Jumat, 29 Juli 2022 19:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Indonesia dihadapkan pada peluang besar meraih gelar, lantaran jadi salah satu negara tersukses.

Setidaknya, seperti dihimpun dari Wikipedia, Indonesia menjadi salah satu negara yang sukses meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Sebagai catatan, kejuaraan dunia bulutangkis diikuti oleh beragam negara yang akan mulai digelar pada 21-28 Agustus mendatang.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan digelar di Jepang yang juga dalam sepekan berikutnya akan menggelar Japan Open 2022.

Namun, Kejuaraan Dunia 2022 tidaklah ramah bagi banyak negara dan tercatat hanya sedikit yang bisa sukses membawa pulang gelar lebih dari sekali.

Menurut Wikipedia, setidaknya hanya tiga orang yang mampu membawa gelar sebanyak lima kali, dengan dua di antaranya merupakan perwakilan tim bulutangkis China.

Adalah Lin Dan yang mampu menggondol lima kali gelar juara dari sektor tunggal putra diikuti oleh juniornya, Zhao Yunlei yang mampu meraih gelar dari sektor ganda putra dan ganda campuran.

Zhao Yunlei merupakan pasangan abadi dari Zhang Nan di sektor ganda campuran yang total meraih tiga kali gelar juara dunia.

Adapun gelar di sektor ganda putri didapatkan Zhao Yunlei saat masih berpasangan dengan Tian Qing, tepatnya pada 2014 dan 2015 silam.

Indonesia bukannya tanpa wakil dalam hal pemain tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Ada tiga pemain yang hingga saat ini belum dapat disamai dalam hal jumlah gelar.