Tim Bulutangkis Malaysia Raih Medali Emas Commonwealth Games, Netizen: Terima Kasih Lee Zii Jia

Rabu, 3 Agustus 2022 11:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© ls88fc
Keberhasilan tim bulutangkis Malaysia meraih medali emas di ajang Commonwealth Games 2022 membuat publik di Negeri Jiran berterima kasih kepada Lee Zii Jia. Copyright: © ls88fc
Keberhasilan tim bulutangkis Malaysia meraih medali emas di ajang Commonwealth Games 2022 membuat publik di Negeri Jiran berterima kasih kepada Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan tim bulutangkis Malaysia meraih medali emas di ajang Commonwealth Games 2022 membuat publik di Negeri Jiran berterima kasih kepada Lee Zii Jia.

Malaysia baru saja kembali menambah pundi-pundi medali emasnya usai berhasil mengalahkan India pada nomor beregu campuran cabang olahraga bulutangkis di Commonwealth Games 2022.

Emas ketiga yang diraih skuad Negeri Jiran itu didapat setelah Aaron Chia dan koleganya mengalahkan India di babak final di National Exhibition Center (NEC),  Birmingham, Inggris, Rabu (03/08/22).

Malaysia berhasil merebut gelar juara dari India yang berstatus sebagai juara bertahan dengan skor akhir 3-1 di babak final beregu campuran.

Kemenangan pertama diraih oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-18 dan 21-15 atas ganda putra andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

India sempat menyamakan kedudukan lewat kemenangan PV Sindhu yang menang dengan skor 22-20 dan 21-17 atas tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei.

Meski demikian, Malaysia berhasil membalasnya lewat dua kemenangan yang diraih oleh Ng Tze Yong yang kembali membuka keunggulan.

Ng Tze Yong mampu menang lewat rubber games dengan skor 21-19, 6-21 dan 21-16 atas Srikanth Kidambi, dan skor kini Malaysia 2-1 atas India di final beregu campuran Commonwealth Games 2022.

Di partai keempat, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah berhasil mengalahkan ganda putri India, Treesa Jolly/Gayatri Gophicand Pullela.

Pearly/Thinaah mampu menang mudah dengan skor 21-18 21-17 atas wakil India, sekaligus menjadi penentu kemenangan dan meraih medali emas di nomor beregu campuran.