In-depth

Langganan Juara Miss World, India Juga Punya 3 Wanita Cantik di Dunia Bulutangkis

Sabtu, 6 Agustus 2022 19:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Jwala Gutta, salah satu ikon bulutangkis India yang berparas cantik. Foto: Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Jwala Gutta, salah satu ikon bulutangkis India yang berparas cantik. Foto: Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Tidak hanya terkenal dengan wanita cantik nan berprestasi yang memenangkan ajang Miss World, India juga memiliki sederet atlet penuh pesona di kancah bulutangkis, termasuk Jwala Gutta.

Menjadi wanita hebat sekaligus penuh pesona dalam bidang yang digeluti, jelas bukan perkara mudah, termasuk para ‘ratu’ kecantikan di India.

Salah satu negara yang terkenal dengan industri filmnya tersebut terbilang cukup eksis sebagai juara kontes kecantikan seperti Miss World dan Miss Universe.

Para pemenang ini bahkan tidak sedikit yang kemudian dikenal sebagai aktris papan atas seperti Lara Dutta, Aiswharya Rai, dan Sushmita Sen.

Bahkan, Miss World 2000, Priyanka Chopra, selain jadi bintang film kini juga istri aktor sekaligus penyanyi, Nick Jonas.

Lalu Miss World 1994, Aishwarya Rai, adalah aktris sekaligus menantu legenda perfilman Bollywood, Amitabh Bachchan.

Meski terkenal dengan wanita-wanita hebatnya di ajang beauty pageant alias kontes kecantikan, India juga punya ratu-ratu cantik dari lapangan bulutangkis.

Meski berasal dari sektor olahraga, atlet-atlet wanita tetap bisa memancarkan pesona mereka tidak hanya lewat wajah melainkan prestasi.

Namun tidak dapat dipungkiri, pesona kecantikan seorang atlet adalah daya tarik sendiri bagi siapa saja yang menonton sebuah pertandingan olahraga.

Australia punya Gronya Somerville, Malaysia punya Goh Liu Ying, Jepang punya Aya Ohori dan Chiharu Shida, India juga punya ratu bulutangkis yang tidak kalah cantik dari ratu kontes kecantikan mereka.