Ancaman Besar Indonesia, Jepang Bakal ‘Ngamuk’ di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Minggu, 7 Agustus 2022 10:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© The Asahi Shimbun via Getty Images
Pelatih Nippon Badminton Association (NBA), Park Joo-bong, mengungkapkan ambisinya untuk membawa Jepang berjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © The Asahi Shimbun via Getty Images
Pelatih Nippon Badminton Association (NBA), Park Joo-bong, mengungkapkan ambisinya untuk membawa Jepang berjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Nippon Badminton Association (NBA), Park Joo-bong, mengungkapkan ambisinya untuk membawa Jepang berjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebentar lagi bakal berlangsung major event yang tentunya sangat ditunggu oleh para atlet bulutangkis dan penggemarnya di seluruh dunia.

Tak lain adalah Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau Badminton World Championship 2022. Ajang tersebut akan berlangsung pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Stadium.

Sebagai tuan rumah dengan kualitas bertabur bintang, tentu saja Jepang membidik hasil maksimal di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Apalagi dua jagoannya berstatus sebagai juara bertahan, yaitu Akane Yamaguchi (tunggal putri) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (ganda putra).

Park Joo-bong mewakili Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) mematok target terbaik untuk Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan kawan-kawan di Kejuaraan Dunia 2022.

Sebagaimana dilansir dari laman Badminton Spirit,  Park Joo-bong dalam sebuah wawancara menuturkan bahwa timnya akan melakukan yang terbaik.

“Olimpiade Tokyo 2020 lalu, kami tidak memiliki hasil yang baik. Kali ini (di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022), kami ingin balas dendam,” ujar Park Joo-bong.

“Saya ingin melakukan yang terbaik agar tim Jepang bisa tampil baik di depan para penggemar di Kandang,”sambungnya.

Ya, sekadar informasi, Park Joo-bong pernah memiliki memori buruk saat tim asuhnya gagal meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. Padahal saat itu, timnya bertabur bintang.