Sedang Naik Daun, Nami Matsuyama/Chiharu Shida Pede Tingkat Tinggi di Kejuaraan Dunia 2022

Minggu, 7 Agustus 2022 11:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjadi idola baru, atlet tim nasional Jepang (NBA), Nami Matsuyama/Chiharu Shida, percaya diri (pede) tingkat tinggi jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjadi idola baru, atlet tim nasional Jepang (NBA), Nami Matsuyama/Chiharu Shida, percaya diri (pede) tingkat tinggi jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Menjadi idola baru, atlet tim nasional Jepang (NBA), Nami Matsuyama/Chiharu Shida, percaya diri (pede) tingkat tinggi jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagai informasi, sejak pertama kali digelar pada 1977, Kejuaraan Dunia Bulutangkis menempatkan China sebagai pengoleksi medali terbanyak dengan 191 medali.

Sementara Indonesia, Denmark, Korea Selatan, dan Jepang mengekor di bawahnya secara berurutan.  Meski berada di urutan kelima, namun statistik menunjukkan kemajuan pesat bagi Jepang.

Dari lima sektor bulutangkis, Jepang dalam beberapa dekade terakhir, sanggup mendominasi secara merata perolehan medali.

Bahkan dalam edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Jepang sanggup meraih 2 medali emas melalui Akane Yamaguchi (tunggal putri) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (ganda putra).

Total 33 medali yang telah dicatatakan Jepang, mungkin bakal bertambah pesat karena Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 bakal segera digelar pada 22-28 Agustus mendatang.

Sejumlah pemain bintang Jepang digadang bakal sanggup menyabet emas di kandang sendiri. Salah satu yang disorot adalah ganda putri ranking 5 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Dalam beberapa waktu terakhir, Nami Matsuyama/Chiharu Shida sanggup untuk merangsek lima besar dunia karena beragam catatan mentereng yang ditorehkan.

Pada 2021 lalu, Nami Matsuyama/Chiharu Shida sanggup menembus 3 final turnamen dengan 2 gelar juara. Sementara pada paruh 2022, mereka sudah menembus 4 kali final dan 3 juara.

Menyambut kejuaran dunia bulutangkis 2022 yang bakal berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Nami Matsuyama/Chiharu Shida percaya diri untuk segera tampil mewakili Jepang (NBA).