Sedang Bangkit, Komentator BWF Sebut Masa Depan Bulutangkis Putri Indonesia Cerah

Senin, 8 Agustus 2022 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Komentator Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Ben Beckman, menyebut masa depan bulutangkis putri Indonesia bakal cerah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ben Beckman di unggahan terbaru akun Twitter BWF pada Minggu (7/8/22) siang WIB kemarin.

Dalam video tersebut Ben Beckman menceritakan kilas balik momen Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand.

Komentator kondang itu menyoroti penampilan Indonesia terutama untuk tim putri yang tampil gemilang di Piala Uber 2022.

Bagaimana tidak, tim putri Tanah Air menurunkan skuad yang berisikan para pemain muda. Langkah berani Indonesia pun nyatanya mampu menjadi kejutan.

Salah satunya ialah penampilan tunggal putri Bilqis Prasista, yang meski baru debut di ajang bergengsi ini namun berhasil menang mudah di laga saat melawan Prancis dan Jerman di fase grup.

Puncaknya ialah saat Bilqis Prasista mampu mengalahkan tunggal putri nomor 1 asal Jepang yakni Akane Yamaguchi dengan skor 21-19 dan 21-19.

Belum lagi Bilqis mampu menyuguhkan rally epik serta membuat He Bing Jiao bermain rubber games, meski akhirnya kalah dan diikuti langkah Indonesia gagal ke semifinal usai takluk dari China di perempat final, tak menutupi bahwa Bilqis Prasista menjadi calon bintang di masa depan.

Meski demikian, Ben Beckman menyebut bahwa Indonesia tak hanya memiliki satu pemain apik saja. Namun ia juga mengatakan Indonesia memiliki banyak pebulutangkis putri hebat lainnya.

Hal ini dipercaya oleh Ben Beckman bahwa Indonesia memiliki banyak alasan dan bukti bahwa mereka sedang bangkit dan menyebut masa depan bulutangkis Indonesia bakal cerah.