Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Adnan/Mychelle Pilih Mundur, Zacha/Bela Dapat Durian Runtuh

Selasa, 9 Agustus 2022 22:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Mundurnya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 buat Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela maju menggantikan. Copyright: © Humas PP PBSI
Mundurnya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 buat Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela maju menggantikan.

INDOSPORT.COM - Mundurnya ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 menjadi berkah tersendiri bagi rekannya.

Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akhirnya diundang untuk menggantikan keduanya di ajang bergengsi tersebut.

PP PBSI melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, mengonfirmasi keikutsertaan Zacha/Bela dalam turnamen yang akan dihelat pada tanggal 22-28 Agustus 2022 di Tokyo, Jepang itu.

Walau mendadak, namun diyakini kesiapan pasangan nomor 54 dunia tersebut tidak perlu diragukan lagi karena sudah digembleng sejak menngikuti Singapore Open beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi tambahan, ini adalah kali pertama bagi Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela mengikuti ajang sekelas Kejuaraan Dunia.

"Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka," kata Rionny di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (09/08/22).

"Saya pastikan mereka akan ambil bagian. Tidak ada masalah dari persiapan karena mereka sudah berlatih sejak pulang dari Singapura,"

"Secara waktu cukup untuk menyiapkan diri," Rionny lagi meski Zacha/Bela sudah tersingkir sejak kualifikasi pertama ajang BWF World Tour Super 500 itu.