In-depth

Segera Pensiun, Ini 4 Momen Ter-epic Serena Williams Sepanjang Kariernya

Rabu, 10 Agustus 2022 15:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Darrian Traynor/Getty Images
Serena Williams melempar sinyal akan segera pensiun. Foto: Darrian Traynor/Getty Images. Copyright: © Darrian Traynor/Getty Images
Serena Williams melempar sinyal akan segera pensiun. Foto: Darrian Traynor/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Serena Williams baru saja menggemparkan jagat tenis dengan sinyal pensiun setelah gelaran US Open 2022.

Desas-desus tentang kelanjutan karier peraih 23 Grand Slam tersebut belakangan memang sempat mencuat dan jadi perbincangan publik.

Masalahnya, seperti Roger Federer dan sejumlah rekannya yang lain, sepak terjang Serena Williams makin meredup seiring berjalannya waktu.

Di Wimbledon 2022 saja ia tidak bisa bicara banyak lantaran langsung terdepak di putaran pertama dari wakil Prancis, Harmony Tan.

Padahal, turnamen Grand Slam lapangan rumput tersebut adalah ajang comeback pertamanya usai absen bermain selama kurang lebih satu tahun.

Gagal total di Wimbledon 2022, istri Alexis Ohanian tersebut kini sedang berjuang di Canada Open di Toronto.

Ia berhasil melewati hadangan petenis Spanyol, Nuria Parrizas-Diaz, untuk melangkahkan kaki di 32 besar dan berhadapan dengan Belinda Bencic (Swiss).

Setelah menyelesaikan putaran pertama Canada Open itulah Serena Williams melempar sinyal-sinyal bahwa dirinya akan pensiun. Apakah setelah US Open 2022?

“Saya rasa sudah ada sedikit cahaya di ujung terowongan. Saya tidak sabar ingin sampai di sana,” ucap ibu satu anak itu kepada wartawan seperti diwartakan Reuters.

Isu tentang Serena Williams pensiun pun makin berkembang setelah ia membuat pengakuan panjang lebar di majalah Vogue belum lama ini.