Wow! Ikut Kejuaraan Dunia 2022, Sosok Veteran Vietnam ini Bakal Lampaui Rekor Lin Dan

Rabu, 10 Agustus 2022 11:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Tunggal putra veteran Vietnam, Nguyen Tien Minh, bakal memecahkan rekor Lin Dan, sebagai pemain yang paling banyak tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Tunggal putra veteran Vietnam, Nguyen Tien Minh, bakal memecahkan rekor Lin Dan, sebagai pemain yang paling banyak tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra veteran Vietnam, Nguyen Tien Minh, bakal memecahkan rekor Lin Dan, sebagai pemain yang paling banyak tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Sekadar informasi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Vietnam bakal ambil bagian dalam menyemarakkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kali ini. Apalagi mereka memiliki beberapa pemain dengan status ‘kuda hitam.’

Salah satunya adalah pemain veteran berusia 39 tahun, Nguyen Tien Minh. Berstatus sebagai tunggal putra utama di Vietnam, Nguyen Tien Minh terundang oleh BWF untuk tampil di ajang ini.

Apalagi dia memiliki rekam jejak sebagai penyabet medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2005 usai bertarung sengit dengan seteru abadinya, Lin Dan.

Nguyen Tien Minh yang pernah menyandang tunggal putra ranking 5 dunia itu tentunya berharap bisa maksimal di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Bahkan ini adalah partisipasi ke-13 bagi Nguyen Tien Minh  artinya membuat namanya tercatat sebagai tunggal putra dunia yang paling banyak tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Dilansir laman Vietnam News, Nguyen Tien Minh memecahkan rekor yang dipegang Lin Dan dengan 12 kali penampilan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Demikian bunyinya, “ Pemain nasional peringkat teratas akan ambil bagian dalam acara tersebut untuk ke-13 kalinya sejak debutnya pada 2005, satu lebih banyak dari rekor yang dipegang oleh Legenda Lin Dan.”