Berkah Pernah Dijuluki 'Raja Drama', Penakluk Jonatan Christie Asal Taipei Kini Eksis Jadi Idol

Kamis, 11 Agustus 2022 17:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Pernah dijuluki raja drama oleh netizen saat terlibat pertandingan panas dengan Jonatan Christie di Malaysia Masters 2022, Wang Tzu Wei kini eksis jadi idol. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pernah dijuluki raja drama oleh netizen saat terlibat pertandingan panas dengan Jonatan Christie di Malaysia Masters 2022, Wang Tzu Wei kini eksis jadi idol.

INDOSPORT.COM  - Pernah dijuluki raja drama oleh netizen saat terlibat pertandingan panas dengan Jonatan Christie di Malaysia Masters 2022, Wang Tzu Wei kini eksis jadi idol.

Lahir di Taipei pada 27 Februari 1995, Wang Tzu Wei tumbuh sebagai atlet bulutangkis spesialis tunggal untuk negaranya.  Dia pernah menempati ranking sembilan dunia pada Februari 2021.

Sementara saat ini, Wang Tzu Wei menempati ranking 14 dunia seiring dengan semakin ketatnya persaingan tunggal putra bulutangkis.

Buktinya saja di tahun ini, Wang Tzu Wei belum pernah meraih satupun gelar pada 2022. Capain terbaiknya adalah perempat final Thailand Open 2022 dan Taipei Open 2022.

Wang Tzu Wei bahkan sempat terlibat pertarungan sengit dalam setiap turnamen bulutangkis yang diikuti, termasuk laga panas melawan Jonatan Christie di ajang Malaysia Masters 2022.

Pada  Rabu (06/07/22), Wang Tzu Wei yang sukses menang 16-21, 21-16, 27-25 atas Jonatan Christie, justru kena sorot netizen karena ketahuan membuang ‘raket’ di tong sampah pascalaga.

Hal itu pernah diunggah oleh pemilik twitter @nay******* yang menulis, ”Wang Tzu Wei buang raket disertai gambar raket di tong sampah."

Lantas netizen di twitter membalas dengan beragam komentar, termasuk menyororoti aksi ‘delay’ Wang Tzu Wei dalam permainan, yang membuat Jonatan Christie beberapa kali melayangkan protes ke wasit.

Selain itu, ada beberapa netizen yang memang menyoroti beberapa keputusan kontroversi keputusan hingga memanaskan situasi laga big match itu.

Kini laga panas itu sudah berlalu. Berkah pernah disebut ‘berdrama’ oleh netizen, kini Wang Tzu Wei diketahui eksis sebagai ‘idol’ baru di negaranya, Taipei.